PERHATIKAN INI SEBELUM BELAJAR SAHAM! SAHAM UNTUK PEMULA

 

PERHATIKAN INI SEBELUM BELAJAR SAHAM!

 

Hal ini sama kayak waktu kamu lagi sekolah setiap kali mau ujian harusnya belajar dulu meskipun kita tahu seringkali soal ujiannya beda banget sama yang dipelajari bisa saja untuk tidak belajar misalnya asal nebak aja gitu kan tapi kemungkinan betulnya otomatis akan lebih rendah dibandingkan dengan orang-orang belajar dulu sebelumnya bener nggak? Atau bisa juga kamu nyontek ke teman sebelahmu tapi kamu enggak tahu dia beneran bisa ngerjain soal atau ternyata ngasal juga. Atau seandainya Katakanlah dia memang pintar tapi kamu juga  nggak tahu dia ngasih informasi yang betul atau justru menyesatkan.


ada 1 cos dari Warren Buffet  beliau adalah investor yang tersukses di dunia sampai saat ini bliau bilang “Risk Comes From Not Knowing What You,re Doing” Resiko dating kalau Lutidak  tahu apa yang kamu lakuin kasusnya sama kayak gua waktu pertama kali tahu saham, tanpa informasi yang cukup gua main langsung ikut-ikutan aja nih meskipun saat itu gua nggak tahu apa-apa, ya sekarang masih belajar juga sih cuman sedikit lebih tahu dibanding gua pada saat itu dan ternyata setelah sekitar 4 tahun gue ikut berpartisipasi di pasar modal jumlah orang-orang yang kayak gua banyak banget

 

yang pertama ini orang yang gak belajar dulu sebelum ujian nah orang-orang ini asal beli aja dengan harapan untung sahamnya naik Padahal dia juga nggak tahu alasannya kenapa sama itu harus naik harganya

 

yang kedua orang-orang ini nyontek pas lagi ujian, ini orang-orang yang beli saham rekomendasi dari orang lain temennya lah atau siapanya lah atau dia baca rekomendasi dari koran tadi pagi trus kalua akhirnya merugi salahin siapa? Atas dasar hal itu gua menyarankan lu pada yang mau mulai investasi di saham untuk belajar dulu.

 

 

yang harus diperhatikan ketika baru belajar saham

Gue yakin banget prosesnya akan bikin kamu males karena kamu akan dipertemukan dengan banyak Banget istilah, banyak rumus-rumus dan rasio aneh yang belum pernah kamu liat

tapi ada yang pernah kamu lihat seperti grafik harga saham di TV banyak tapi kamu Belum ngerti apa-apa apalagi kalau memang nggak pernah belajar ekonomi waktu sekolah, karena gua pun seperti itu

tapi tenang aja untuk bisa jadi pemegang saham yang sukses nggak perlu kita harus jadi akuntan dulu atau jadi ahli ekonomi dulu, kenapa gua bisa bilangn kayak gitu nah ini kamu lihat ini adalah 10 rangkuman orang terkaya di bumi saat postingan ini dibuat,

 


semuanya punya satu kesamaan mereka adalah pemegang saham

untuk bisa jadi pemegang saham yang sukses harus menjadi akuntan dulu 10 orang terkaya di dunia ini harusnya didominasi sama orang-orang finance, tapi nyatanya cuman satu kalau nggak percaya Google aja nama mereka

 

kit itu nggak ada yang nuntuk untuk harus tahu semua hal tentang saham karena tadi kita mau jadi investor bukan jadi akuntan, ada poin-poin praktis yang bisa kita perhatikan sebelum kita Akhirnya bisa memutuskan untuk memilih perusahaan-perusahaan apa yang akan kita beli. Bagi kamu yang memang nol banget gua kasih bocoran sebelumnya materi dasar tentang saham seringkali nggak ada Dalam Seminar, Gua yakin karena itu pengalaman gua sendiri ikut banyak seminar saham ternyata isinya orang-orang yang sudah pada jago, aku mau nanya diakhir forum takut malu gua karena pertanyaan gue nanti disangka bego banget sih gitu aja nanya.

kalau buku diam au jadi setebel apapun  sampai dia bisa jelasin semua istilah yang ada dalam tulisan tersebut maunanyakan paling cari di Google lagi dan nggak jarang kita malah ditambah makin bingung.

 

Nah orang-orang kaya gua bukan cuman 1 atau 2 orang di luar sana orang yang gua ini Jumlahnya ada banyak orang-orang yang udah belajar namun tersesat juga ada banyak. Bisakah kita sukses di dunia saham meskipun kita sekarang belum tahu apa-apa? jawabannya adalah bisa selama kita mau menyisihkan waktu untuk belajar.

 

arya.ex

A creative man is motivated by the desire to achieve, not by the desire to beat others.

Post a Comment

Previous Post Next Post