STRATEGI PEMASARAN INDOMIE DENGAN PENDEKATAN LINGKUNGAN MAKRO

 

 


LINGKUNGAN DEMOGRAFIS

Dilihat dari strategi lingkungan Demogafis Pemasaran Indomie dari perusahaan PT. Indofood Sukses Makmur ini menargetkan kepada konsumen dengan rentang usia diatas 3 tahun Karena akan kurang baik jika dikonsumsi oleh batita yang masih membutuhkan asupan gisi yang baik Seperti dilansir id.berita.yahoo berdasarkan survei konsumsi mie perorang Indonesia berada pada urutan ke-2 dengan jumlah konsumsi 63 kemasan perorang/tahun setelah Korea Selatan dengan 69 kemasan perorang

Indomie juga harus terus merambah pasar mancanegara seperti yang sudah tercapai kebeberapa negara antara lain di Amerika Serikat, Australia, berbagai negara Asia dan Afrika serta negara-negara Eropa. Dikarenakan luasnya distribusi tersebut Indofood dijuluki produsen mie instan terbesar di dunia

LINGKUNGAN EKONOMI

Dikarenakan kondisi ekonomi di setiap daerah atau bahkan di setiap negara pendistribusian Indomie berbeda-beda maka strategi pemasaran untuk pendistribusian produk mie instan Dengan terus menjaga kualitas produk, kualitas kemasan dan terus mengembangkan inovasi-inovasi baru sehingga meningkatkan daya beli dan ketertarikan konsumen terhadap produk Indomie Dengan turut serta memperhatikan nilai jual Indomie kepada konsumen agar harganya tetap dalam range harga yang terjangkau

LINGKUNGAN SOSIAL BUDAYA

Inovasi yang harus terus dikembangkan untuk mencapai hasil yang optimal dengan mengandalkan kinerja tim Indofud juga harus mampu untuk terus memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen yang merupakan salah satu faktor penunjang penentu kesuksesan perusahaan dengan staf staf yang ahli pada bidangnya

 

LINGKUNGAN ALAM

Sebagai wujud upaya peningkatan kesadaran dan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup, Indofood CBP melakukan beberapa program yang berbasis lingkungan hidup, misalnya dengan melakukan penanaman pohon untuk pelestarian lingkungan, sebanyak 11.100 pohon Indofood CBP juga harus terus berupaya meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup melalui beberapa program yang berbasis lingkungan seperti dengan mengoptimalkan penggunaan Fasilitas Pengolahan Limbah sehingga seluruh pabrik yang dimiliki oleh Perseroan dilengkapi dengan dengan fasilitas pengolahan limbah

LINGKUNGAN TEKNOLOGI

Berbagai proses pembuatan Indomie dilakukan menggunakan mesin mesin canggih berteknologi tinggi mulai dari proses mixing bahan baku, pressing adonan, slitting untuk membentuk gelombang-gelombang mie, streaming juga sekaligus membunuh bakteri, cutting and folder, frying, cooling hingga memperoleh suhu ± 30°C, dan setelah itu packing. Dan juga dengan dilengkapi laboratorium peningkatan mutu pangan dengan memperkerjakan staf ahli yang berpengalaman dan juga tidak lupa memperhatikan baku mutu limbah hasil produksinya

LINGKUNGAN POLITIK HUKUM

Hukum dagang PT. Indofood sebelumnya didirikan dengan nama PT. Panganjaya Intikusuma. Tujuan utama didirikannya PT. Indofood adalah memproduksi makanan olahan khususnya mie instant

Indomie yang di proses oleh PT. Indofood juga sudah teregistrasi pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berikut merupakan daftar produk yang teregistrasi

1.     MD 227210314207 = Instant Fried Noodles Khusus Ekspor Indomie Original Flavour

2.     MD 231528088001 = Instant Mie Goreng Satay (Khusus Ekspor) Indomie,

3.     MD 231528001001 = Instant Noodles - Chicken Pepper Flavour Khusus Ekspor Indomie,

4.     MD 231528004001 = Instant Noodles - Chicken Tikka Flavour Khusus Ekspor Indomie,

5.     MD 231528002001 = Instant Noodles - Spicy Tomato Flavour Khusus Ekspor


POST BY : I KADEK ARYA WIJAYA

arya.ex

A creative man is motivated by the desire to achieve, not by the desire to beat others.

Post a Comment

Previous Post Next Post