LINGKUNGAN DEMOGRAFIS
Dilihat
dari strategi lingkungan Demogafis Pemasaran Indomie dari perusahaan PT.
Indofood Sukses Makmur ini menargetkan kepada konsumen dengan rentang usia
diatas 3 tahun Karena akan kurang baik jika dikonsumsi oleh batita yang masih
membutuhkan asupan gisi yang baik Seperti dilansir id.berita.yahoo berdasarkan
survei konsumsi mie perorang Indonesia berada pada urutan ke-2 dengan jumlah
konsumsi 63 kemasan perorang/tahun setelah Korea Selatan dengan 69 kemasan
perorang
Indomie juga harus terus merambah pasar mancanegara
seperti yang sudah tercapai kebeberapa negara antara lain di Amerika Serikat,
Australia, berbagai negara Asia dan Afrika serta negara-negara Eropa.
Dikarenakan luasnya distribusi tersebut Indofood dijuluki produsen mie instan
terbesar di dunia
LINGKUNGAN EKONOMI
Dikarenakan kondisi ekonomi di setiap daerah atau bahkan
di setiap negara pendistribusian Indomie berbeda-beda maka strategi pemasaran
untuk pendistribusian produk mie instan Dengan terus menjaga kualitas produk,
kualitas kemasan dan terus mengembangkan inovasi-inovasi baru sehingga
meningkatkan daya beli dan ketertarikan konsumen terhadap produk Indomie Dengan
turut serta memperhatikan nilai jual Indomie kepada konsumen agar harganya
tetap dalam range harga yang terjangkau
LINGKUNGAN SOSIAL BUDAYA
Inovasi yang harus terus dikembangkan untuk mencapai
hasil yang optimal dengan mengandalkan kinerja tim Indofud juga harus mampu untuk
terus memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen yang merupakan salah satu
faktor penunjang penentu kesuksesan perusahaan dengan staf staf yang ahli pada
bidangnya
LINGKUNGAN ALAM
Sebagai wujud upaya peningkatan kesadaran dan
kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup, Indofood CBP melakukan
beberapa program yang berbasis lingkungan hidup, misalnya dengan melakukan
penanaman pohon untuk pelestarian lingkungan, sebanyak 11.100 pohon Indofood
CBP juga harus terus berupaya meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap
pelestarian lingkungan hidup melalui beberapa program yang berbasis lingkungan
seperti dengan mengoptimalkan penggunaan Fasilitas Pengolahan Limbah sehingga
seluruh pabrik yang dimiliki oleh Perseroan dilengkapi dengan dengan fasilitas
pengolahan limbah
LINGKUNGAN TEKNOLOGI
Berbagai proses pembuatan Indomie dilakukan
menggunakan mesin mesin canggih berteknologi tinggi mulai dari proses mixing
bahan baku, pressing adonan, slitting untuk membentuk gelombang-gelombang mie,
streaming juga sekaligus membunuh bakteri, cutting and folder, frying, cooling
hingga memperoleh suhu ± 30°C, dan setelah itu packing. Dan juga dengan
dilengkapi laboratorium peningkatan mutu pangan dengan memperkerjakan staf ahli
yang berpengalaman dan juga tidak lupa memperhatikan baku mutu limbah hasil
produksinya
LINGKUNGAN POLITIK HUKUM
Hukum
dagang PT. Indofood sebelumnya didirikan dengan nama PT. Panganjaya Intikusuma.
Tujuan utama didirikannya PT. Indofood adalah memproduksi makanan olahan
khususnya mie instant
Indomie yang di proses oleh PT. Indofood juga sudah
teregistrasi pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berikut merupakan
daftar produk yang teregistrasi
1. MD
227210314207 = Instant Fried Noodles Khusus Ekspor Indomie Original Flavour
2. MD
231528088001 = Instant Mie Goreng Satay (Khusus Ekspor) Indomie,
3. MD
231528001001 = Instant Noodles - Chicken Pepper Flavour Khusus Ekspor Indomie,
4. MD
231528004001 = Instant Noodles - Chicken Tikka Flavour Khusus Ekspor Indomie,
5.
MD 231528002001 = Instant Noodles - Spicy
Tomato Flavour Khusus Ekspor
POST BY : I KADEK ARYA WIJAYA