Gambar model perilaku konsumen menurut Kotler dan Keller
(2009):
Pada Model Perilaku Konsumen menurut Kotler dan Keller terlihat
ada beberapa Faktor yang mempengaruhi dalam pengambilan Keputusan Pembelian,
salah satu diantaranya adalah Rangsangan Pemasaran (Produk dan Jasa, Harga,
Distribusi, Komunikasi) Setiap perusahaan akan merancang suatu Rangsangan
Pemasaran yang terbaik untuk menarik perhatian konsumennya, merancang suatu
produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif didistribusikan ke setiap
tempat dengan melakukan promosi untuk memperkenalkan produknya
Rangsangan tersebut akan mempengaruhi
Psikologi Konsumen seperti Motivasi, Persepsi, Pembelajaran dan Memori/ingatan
serta mempengaruhi Karakteristik Konsumen seperti Budaya, Sosial, dan Pribadi
Ketika Psikologi dan Karakteristik
Konsumen terpengaruhi maka dalam Proses Keputusan Pembelian konsumen akan
bertindak dengan apa yang telah konsumen pertimbangkan sebelumnya hingga mereka
membuat keputusan mengenai pilihan Produk, Merek, Penyalur, Jumlah Pembelian,
Waktu Pembelian dan Metode Pembayaran
POST BY : I KADEK ARYA WIJAYA
pada perusahaan besar saat melakukan jual beli memerlukan purchase order untuk mengirim permintaan pesanan
ReplyDelete